Apa Sebenarnya Tujuan Keberadaanku?

 


Ulasan Buku The Purpose Driven Life: Apa Sebenarnya Tujuan Keberadaanku?

Judul: The Purpose Driven Life- What on Earth Am I Here for? Expanded Edition
Penulis: Rick Warren
Penerbit: Immanuel Publishing House
Halaman: 421 halaman
Tahun Terbit: 2019
ISBN: 9786028537599
Genre: Non Fiksi Kristen

Perjalanan yang dilengkapi dengan tujuan yang jelas tentu lebih menyenangkan dan lebih menghemat energi. Energi yang tersisa bisa dimanfaatkan menikmati tempat yang akan dituju.

Saya pernah mendatangi satu tempat dengan arahan dan pengetahuan yang minim. Alhasil energi saya hampir habis untuk mencari informasi kepada siapapun yang saya temui di jalan. Syukurnya saya di tiba di tempat itu dengan selamat walau waktu terpakai setengah untuk mencari-cari lokasi tersebut.

Buku setebal 421 halaman ini berusaha memangkas waktu yang akan terbuang sia-sia karena bingung dan cemas dengan maksud tujuanmu untuk hidup di dunia.

Ada 40 bab pokok dan dua bab bonus yang akan mencoba untuk membantumu menjernihkan apa sebenarnyal yang kamu inginkan. Apakah kegiatanmu selama ini sudah mengarah ke tujuanmu sebenarnya?Kamu bisa menemukannya di dalam buku karya Rick Warren ini.


Beberapa hal yang membuatku sangat terbantu dalam memahami buku ini adalah tersedianya pokok renungan, ayat pendukung, rekomendasi buku lain tentang topik yang kamu minati, serta berbagai pertanyaan untuk direnungkan dan didiskusikan.



Cara terbaik untuk menjelaskan tujuan Tuhan untuk kehidupanmu adalah mengizinkan Firman berbicara kepadamu. (Halaman xiv)

Hal menarik lainnya adalah buku ini juga menyarankan pembacanya untuk  membacanya secara PERLAHAN DAN BERHENTI. Satu bab per hari untuk merenungkan setiap topik sehingga diharapkan pembaca memiliki kesempatan untuk mengimplikasikannya di kehidupan sehari-hari.

Medan, 20 Maret 2024

Intermezzo: Bulan ini adalah bulan peringatan kematian Mami yang ke-5 dan Mama&Bintang yang ke-21. Terima kasih sudah pernah hadir di hidupku, Mi dan Ma. ❤️



Komentar

  1. Aku udah pernah baca buku ini beberapa tahun yang lalu. Ga sampai habis. wkwkwkwkwk.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kerja dari Rumah? Sekarang Saatnya!

All The Bright Places: Tetaplah Menolong Walaupun Kondisimu Juga Butuh Pertolongan

Asus Vivobook Go 14 , Laptop Ekonomis Terbaik untuk Mahasiswa Produktif