Siapa Pembunuh Sugar Daddy Ini?

 Ulasan Film Crooked House


Judul Film : Crooked House

Genre: Detektif, Kriminal, Misteri

Bahasa: Inggris

Sutradara: Gilles Paquet-Brenner

Perusahaan Produksi: 

Penulis Naskah Skenario: Julian Fellowes, Tim Rose, Gilles Paquet

Durasi : 115 menit

Tayang Perdana : 21 November 2017

Pemain : Max Irons, Terence Stamp, Glenn Close, Gillian Anderson, Stefanie Martini

Tayang di: Prime Video, Amazon


Sophia Leonides, cucu dari konglomerat bernama Aristide Leonides, datang ke kantor mantan pacarnya, Charles Hayward. Sophia meminta agar Charles menyelidiki kematian tak wajar dari kakeknya. 


Sophia tinggal di sebuah rumah besar  bersama dengan seluruh anggota keluarganya. Ada sekitar puluhan orang yang tinggal di rumah tua itu, mulai dari istri muda kakeknya, dua pamannya dan istri-istrinya, ipar Leonidas dari istri pertama, adik-adik Sophia, guru privat adiknya serta pembantu yang jumlahnya tak terhitung. 


Charles pun menyetujui permintaan Sophia. Selain berkeinginan menikahi Sophia, Charles pun mulai penasaran dengan kasus ini. Semua penghuni di rumah bobrok ini, begitu julukan Sophia kepada rumah kakeknya, memiliki alibi masing-masing saat kejadian terjadi.


Dugaan sementara, Kakek Sophia meninggal karena diracun sesorang di dalam rumah. Racun itu disuntikkan melalui suntik insulin yang selalu diletakkan di sebelah kursi Leonidas. Namun siapa yang menggantikan suntik berisi insulin itu dengan cairan racun? 


Saat diwawancara, sebagian besar penghuni rumah mencurigai Brenda yang membunuh Leonidas. Brenda, istri muda Leonidas yang bertugas memberikan obat insulin secara rutin kepada Leonidas. Brenda pun dituding hanya menginginkan harta Leonidas. Sebagian anggota keluarga yang lain menuduh Brenda memiliki pria simpanan dan sengaja menghabisi nyawa Leonidas agar bagian warisannya dipakai untuk hidup baru bersama simpanannya. Charles tampak tak puas dengan hasil wawancaranya. 


Hasil penyelidikan dari polisi pun keluar. Ternyata cairan itu bukan racun, melainkan eserine. Eserine adalah cairan yang terdapat di dalam obat tetes Leonidas. Charles semakin semangat mencari pembunuh Leonidas. Apakah Leonidas dibunuh atau jangan-jangan dia bunuh diri? 


Film keluaran tahun 2017 ini diangkat dari novel laris karya Agatha Christie. Menurutku adaptasi karya Christie di film berdurasi 115 menit ini cukup memuaskan hati. Plot twist dari film ini sungguh mengejutkan. Aku sudah menduga a, b, c atau d yang melakukan pembunuhan. Nyatanya semua dugaanku terbantahkan. Teriakan dari mulut pun keluar. "Emang dakjaalllllllll kelen yak."  Wkkwkwkwkw. 


Medan, April 2024


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kerja dari Rumah? Sekarang Saatnya!

Asus Vivobook Go 14 , Laptop Ekonomis Terbaik untuk Mahasiswa Produktif

Apa Ingatan Masa Kecilmu yang Kau Ingat Sampai Sekarang?