And Then There Were None


Judul Lain: Lalu Semuanya Lenyap

Penulis: Agatha Christie

Penerbit: Gramedia 

Genre: Misteri, Thriller

Halaman: 296 halaman

Tahun Terbit: 2021

ISBN: 9789792235241


Sepuluh orang dengan masa lalu suram diundang ke rumah mewah yang terletak di sebuah pulau rahasia. Semuanya datang tanpa rasa curiga. Sayangnya acara ini berubah menjadi mencekam karena satu per satu menghilang dan ditemukan tewas.


Buku ini mengingatkan aku dengan film The Menu. Undangan yang sangat misterius dan membidik orang-orang yang sebenarnya saling berkaitan. 


Katanya kesepuluh orang ini sengaja ditarget untuk membayar dosa mereka. Apakah ada yang berhasil selamat atau diselamatkan? Siapa pelaku sebenarnya? 


Mencekam. Mendebarkan. Itu sensasi yang kurasakan saat baca buku setebal dua ratusan halaman ini. Apalagi urutan korban dijagal ditentukan berdasarkan besarnya dosa mereka. Alamak! Ini berita sukacita atau dukacita sebenarnya? Yang paling kecik dosanya harus senang apa sedih ini?


Pesanku setelah baca buku ini, "Janganlah asal kau terima undangan orang kalau gak kenal-kenal kali. Silap sikit digonikan pulak kita nanti." Wkwkkwkw. .


Pesan lainnya tetaplah berbuat baik kepada sesama manusia. Mau sekecil apapun niat jahatmu, satu saat pasti akan kau pertanggungjawbkan. Camkan itu, Sobat. Wkkwkw. 


Penyelesaian kasus ini cukup memuaskan (membuatku terkecoh berkali-kali) dan layak didiskusikan.

 

Tertarik bacanya? Bacalah di Ipusnas atau beli di toko buku kesayanganmu, ya. 



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kerja dari Rumah? Sekarang Saatnya!

Asus Vivobook Go 14 , Laptop Ekonomis Terbaik untuk Mahasiswa Produktif

Apa Ingatan Masa Kecilmu yang Kau Ingat Sampai Sekarang?